Berikut Cerita Horor Indonesia yang Terkenal

Mitrapost.com – Beberapa cerita seram dikenal oleh masyarakat Indonesia dan beredar secara turun temurun. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki mitos dan cerita seram masing-masing. Mitos-mitos ini juga sering dihubungkan dengan hal-hal mistis dan horor.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah kisah seram yang terkenal di Indonesia.

Cerita nenek gayung

Cerita nenek gayung merupakan salah satu urban legend yang dikenal menyeramkan, lho. Menurut cerita, nenek gayung digambarkan sebagai makhluk yang menyerupai nenek-nenek. Ia memakai kebaya hitam dan memiliki rambut putih panjang. Nenek gayung diyakini sering berkeliaran di malam hari, terutama di jalanan sepi dan gelap. Nenek gayung dipercaya perwujudan perempuan yang menganut ilmu hitam semasa hidup dan mencari korban tumbal.

Pakaian hijau di pantai selatan

Salah satu kepercayaan yang masih dianut oleh masyarakat adalah larangan mengenakan pakaian hijau saat berada di pantai selatan. Berdasarkan kisah turun-temurun, warna hijau merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul, penguasa dan penunggu pantai selatan. Konon, orang yang memakai pakaian hijau di pantai selatan akan dibawa oleh Nyi Roro Kidul untuk dijadikan dayang.

Kuyang

Kuyang juga merupakan salah satu cerita misteri yang terkenal, khususnya di wilayah Kalimantan. Kuyang digambarkan sebagai kepala wanita tanpa tubuh. Ia bisa terbang di malam hari dan hanya memperlihatkan bagian kepala dan organ dalamnya saja. Kuyang dipercaya mengincar nyawa ibu hamil dan bayi baru lahir. Semasa hidup, kuyang dipercaya sebagai perempuan yang mempelajari ilmu hitam.

Lagu Lingsir Wengi

Lingsir Wengi adalah lagu dengan lirik yang indah. Namun, banyak yang percaya bahwa Lingsir Wengi mengandung makna mistis, seperti pengundang roh halus, terutama kuntilanak. Lagu ini memiliki irama sedih, halus dan juga pelan, sehingga banyak orang yakin bahwa lagu Lingsir Wengi mengandung makna horor. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati