Sejuta Lebih Surat Suara DPR di Pati Disortir-Dilipat, Pekerja Disabilitas Temukan Ada yang Rusak

Pati, Mitrapost.com – Dari satu juta lebih surat suara Dewan Perwakilan Rakyat di Kabupaten Pati sudah dilakukan penyortiran dan pelipatan di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga akhir bulan Desember 2023 lalu.

Namun, dari sejumlah surat suara DPR tersebut setiap harinya ditemukan kerusakan dan kecacatan oleh salah satu pekerja disabilitas.

Hal itu tentunya dialami oleh Dimas Abdillah sebagai pelipat surat suara yang merupakan penyandang tunadaksa. Ia mengatakan bahwa setiap harinya surat suara DPR RI mengalami kerusakan 3 hingga 4 surat yang robek.

“Iya, ada surat suara robek dan cacat itu menjadi kendala saat ini. Kenapa, ya karena ndak dapat hitungan. Setiap harinya menemukan dua robek, malah biasanya 3-4 surat suara yang robek dan cacat,” jelas Dimas.

Baca Juga :   Puan Tertawa Dikira Adik Megawati

Sementara itu, keterangan tersebut juga dibenarkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto. Ia menyampaikan bahwa hingga kini terdapat 240 surat suara yang mengalami kerusakan.

“Sampai akhir bulan Desember 2023 kemaren, jumlah surat suara DPR RI yang rusak itu ada 240. Dimana rata-rata kerusakan tersebut diakibatkan karena robek,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati