Sejuta Lebih Surat Suara DPR di Pati Disortir-Dilipat, Pekerja Disabilitas Temukan Ada yang Rusak

Sebelumnya, pelipatan surat suara dilakukan terhadap surat suara DPR RI. Sehingga saat ini beralih melakukan pelipatan surat suara DPRD Provinsi Jawa Tengah. Dengan rincian dari 275 tenaga kerja yang dilibatkan, dan 10 tenaga kerja diantaranya merupakan penyandang disabilitas.

“Terkait proses pelipatan kedua, ini mulai 8 Januari kemarin hingga 15 hari ke depan nanti ya. Target surat suara DPRD Provinsi yakni empat hari tampung. Kemudian setelah itu akan dilanjutkan, DPRD Kabupaten hingga Calon Presiden,” tambah Supriyanto.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Pemilihan Umum (Pemilu) ini di Kabupaten Pati mendapatkan jatah 6.378 koli dan 3.186.686 lembar surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg). Mulai dari DPR RI, DPRD Kabupaten Pati dan DPRD Jawa Tengah. Akan tetapi, jumlah tersebut belum termasuk suara suara DPD maupun Pilpres.

Baca Juga :   Puan Tertawa Dikira Adik Megawati

Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkisar 1.037.584 pemilih. Jika dibandingkan dengan pemilu tahun 2019 sebelumnya, angka tersebut terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Lantaran pemilu tahun 2019 jumlah DPT Pati di angka 1.034.791 pemilih. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati