KPU Pati Kekurangan 770 Lembar Surat Suara Pileg

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menerima surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Proses sortir dan lipat surat suara untuk Legislatif telah selesai dilakukan. Hasilnya, masih ada kekurangan 770 lembar surat suara untuk pemilihan legislatif.

Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto mengungkapkan bahwa jumlah kekurangan itu berdasarkan hasil penyortiran yang dilakukan oleh petugas sortir dan lipat lembar surat suara.

“Itu akumulasi kekurangan dan kerusakan. Dikirim kan belum tentu persis sama jumlahnya sesuai kebutuhan,” katanya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Dari kekurangan tersebut, KPU Kabupaten Pati sudah menyampaikan kepada KPU Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, juga disampaikan ke vendor agar bisa segera dikirim kekurangannya.

Baca Juga :   Waket Partai Garuda Jawab Isu Gibran Dibisiki Orang Menggunakan Alat saat Debat

“Kurangnya berapa, rusaknya berapa, kemudian kita mintakan ulang ke vendor agar nanti genap sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya.

Ia mengaku selama proses penyortiran dan pelipatan pihaknya tidak menemui kendala yang berarti. Terakhir proses sortir dan lipat lembar surat suara pada hari Kamis (18/1/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati