80 Persen Masyarakat Pati Belum Lakukan Vaksin Covid 19

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 80 persen jumlah masyarakat di seluruh Kabupaten Pati tercatat belum melakukan vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan. Mengingat akhir tahun 2023 lalu utamanya menjelang hari liburan, kasus Covid 19 meningkat terutama di wilayah Ibu Kota, meskipun di Pati belum terdeteksi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia menyampaikan bahwa masyarakat yang belum vaksin segera dianjurkan untuk vaksin di Puskesmas terdekat.

Menurutnya jika stok vaksin Covid-19 di Puskesmas terdekat masih banyak, bisa dipastikan masyarakat yang hendak vaksin akan segera dilayani.

“Terkait vaksinasi, ternyata masyarakat Pati sendiri masih banyak yang belum. Bagi masyarakat Pati yang belum vaksin sama sekali atau belum vaksin booster, segera ke Puskesmas terdekat, dikarenakan vaksin terbatas,” jelasnya.

Baca Juga :   Bedo Kang Nyawiji: Aksi Bersih Sampah di Sungai Juwana, Kompleks Jembatan Sampang

Lebih lanjut, ia menilai jika banyak masyarakat Pati belum melakukan vaksin, dikhawatirkan akan terserang virus baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati