Longsor Buat Jalur Menuju Dieng dari Banjarnegara Tak Bisa Dilalui

Mitrapost.com – Longsor terjadi di tanjakan Sikelir, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Akibatnya, kini jalan menuju kawasan Dieng dari Banjarnegara tak bisa dilalui.

Longsor sebelumnya terjadi pada Senin (22/1/2024) sore. Peristiwa itu terjadi dipicu karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Hujan yang berdurasi cukup lama dalam beberapa hari ini telah mengakibatkan tebing setinggi 20 meter dan lebar 15 meter longsor dan menutup total jalur tersebut,” Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo dilansir dari Kompas.

Ia menyebut bahwa hingga pukul 10.00 WIB pada Selasa (23/1/2024), petugas masih melakukan upaya pembersihan. Material longsor yang menutupi jalan sendiri sangat tebal yaitu antara 1 hingga 2 meter. Sehingga perlu mengerahkan alat berat.

Baca Juga :   FOTO: Mitrapost Family Gathering 2023 Goes to Dieng

“Sampai saat ini masih dalam proses pembersihan matrial longsor yang dilakukan oleh PU Provinsi dan relawan gabungan Kabupaten Banjarnegara,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati