Alasan Mahfud Mengundurkan Diri

Mitrapost.com – Mahfud MD, calon wakil presiden nomor urut 3 mengungkapkan alasannya mengapa dirinya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam.

Ia menjelaskan alasannya agar pekerjaan Menko Polhukam tidak terganggu ketika pemimpinnya sedang berkampanye.

“Saya itu diangkat oleh Presiden (Joko Widodo) dengan penuh kehormatan. Presiden memanggil saya dan mempercayakan untuk mengurus Polhukam, saya juga sangat menghormati beliau sehingga saya menerima tugas itu,” kata Mahfud dalam acara Tabrak Prof di Aceh.

“Sekarang sesudah 4,5 tahun saya merasa karena saya punya pilihan politik sendiri di dalam Pemilu maka saya merasa harus ke pinggir dulu agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan dan agar saya juga tidak terganggu juga oleh kebijakan pemerintahan,” imbuh dia.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Bakal Kampanye dari Indonesia Bagian Timur

Calon wakil presiden nomor urut 3 ini juga menyebut etika tetap nomor satu, surat pengunduran diri akan diserahkan langsung kepada sang presiden.

“Saya besok (hari ini) akan menghadap Presiden sebagai etika. Kalau di Jawa ada istilah tinggal glanggang colong playu, pergi begitu saya. Saya tidak mau pergi begitu saja, tapi saya dengan penuh kehormatan akan menghadap kepada Presiden dan akan menyampaikan permohonan itu,” ucap Mahfud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati