Amalan-amalan untuk Menghapus Dosa yang Sebanyak Buih di Lautan

Mitrapost.com – Umat manusia tak lapas dari dosa. Namun, meski dosa-dosa umat-Nya sebanyak buih di lautan sekalipun, Allah SWT akan selalu membuka pintu ampunan selebar-lebarnya bagi mereka yang bersedia untuk bertaubat dan memperbanyak amalan selama masih hidup di dunia.

Rasulullah SAW juga mengajarkan umat muslim untuk melakukan amalan-amalan berikut sebagai cara untuk menghapus dosa-dosa kita yang seluas lautan tersebut.

Bertasbih sebanyak 100 kali

Dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang mengucapkan ‘subhanallahi wa bihamdihi’ dalam sehari sebanyak seratus kali, niscaya akan dihapus semua dosa-dosa (kecil)-nya, meskipun sebanyak buih di lautan,” (HR Bukhari).

Selain itu, dalam hadits lainnya, Rasulullah SAW juga bersabda bahwa bertasbih akan menambahkan seribu kebaikan dan menghapus seribu keburukan.

Baca Juga :   Amalkan Zikir Berikut Saat Terbangun di Tengah Malam

“’Apakah seseorang di antara kamu tidak mampu mendapatkan seribu kebaikan setiap hari?’ Salah seorang di antara yang duduk bertanya, ‘Bagaimana di antara kita bisa memperoleh seribu kebaikan (dalam sehari)?’, Rasulullah menjawab, ‘Hendaklah ia membaca seratus tasbih, maka ditulis seribu kebaikan baginya atau seribu kejelekannya dihapus,” (HR Muslim).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati