Pengawalan Logistik Pemilu 2024 di Pati, Bakal Didistribusikan ke PPK

Pati, Mitrapost.com – Pemindahan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 dilakukan dari gudang Logistik KPU/ Bulog 201 Margorejo ke gudang KPU Pati (Joyokusumo).

Nantinya logistic tersebut akan diisi dengan surat suara untuk kemudian didistribusikan terhadap PPK. Pengawalan pun dilakukan oleh Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Sugino mengatakan pengawalan perlu dilakukan guna memastikan logistic selamat.

“Kita lakukan pengawalan seperti logistik sebelumnya, untuk memastikan logistik tiba dengan selamat di agar siap di distribusikan menjelang tahap pemungutan suara,” tutur Kompol Sugiono.

Logistik Pemilu dikawal ketat oleh aparat kepolisian yang melibatkan personel dari Polresta Pati.

“Kita melibatkan instansi terkait seperti KPUD dan Bawaslu Kabupaten Pati, ini menunjukkan sinergi yang baik dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Pati ,” ujar dia.

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol Jateng Gelar Kegiatan Penguatan Komunikasi Politik di Pati

Perlu diketahui sebelumnya, pemindahan logistak berupa kotak suara sebanyak 1.830 kotak Untuk alokasi PPK Batangan sebanyak 750 kotak suara (150 TPS × 5 jenis pemilihan/ terpenuhi) dan untuk alokasi PPK Wedarijaksa sebanyak 1.080 kotak suara (216 TPS x 5 jenis pemilihan/ terpenuhi).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati