Kaum Jompo Hindari Kebiasaan Penyebab Sakit Punggung

Mitrapost.comSakit punggung akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, sakit yang parah harus diwaspadai karena dapat membuat kualitas hidup menurun. Berikut ini cara menghindari sakit punggung.

Cara menghindari sakit punggung

  1. Duduk dengan postur benar

Untuk menghindari sakit punggung kamu harus duduk dengan posisi yang tepat. Menurut peneliti, posisi duduk dengan badan seperti huruf S bukan C dapat dipraktikkan untuk menghindari sakit punggung. Selain itu, lakukan peregangan dan berjalan kecil setiap setengah jam untuk menghindari badan kaku.

  1. Olahraga teratur

Olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu, salah satunya untuk mencegah sakit punggung. Olahraga dapat memperkuat otot punggung dan seluruh badan. Selain itu, olahraga dapat memperkuat tulang belakang sehingga terhindar dari nyeri punggung.

  1. Kurangi tumpukan bantal
Baca Juga :   7 Tips Jadi Wirausaha Tangguh dan Sukses

Seorang ahli tulang dari Texas, tidur dengan 2 bantal dibawah leher akan membuat otot tegang. Sebaiknya gunakan satu bantal dengan kualitas baik agar terhindar dari badan sakit.

  1. Hindari membawa tas berat

Beban berat di punggung bisa memicu timbulnya sakit pada bagian belakang tubuh. Tas berat dapat mempengaruhi lekuk tulang belakang.

  1. Berhati-hati mengangkat barang

Jika kamu ingin mengangkat barang berat sebaiknya pastikan postur kamu sudah benar. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari cidera otot. Caranya, condongkan punggung dan tekuk lutut seperti gerakan jongkok saat mengangkat beban berat.