3 Cara Simpel Berpikir Positif

Mitrapost.comBerpikir positif akan melahirkan kebiasaan-kebiasaan yang semangat untuk menjalani kegiatan. Jiwa yang positif yang memancarkan energi positif sehingga tubuh tidak mudah lesu dan lemah. Sementara, berpikir buruk akan membuat badan dan mental menjadi cepat lelah.

Apa itu berpikir positif atau positive thinking? Bagaimana cara berpikir positif setiap hari? Menurut Susetyo (1998), berpikir positif adalah kemampuan seseorang untuk berpikir dengan memusatkan perhatian pada sudut positif keadaan diri, orang lain, dan kondisi yang dihadapi.

Cara berpikir positif

  1. Bersyukur

Cobalah setiap bangun tidur memulai hari dengan bersyukur atas berkah yang diberikan-Nya. Hal tersebut dapat dimulai dari mensyukuri memiliki fisik yang sehat, keluarga, rumah, pakaian, makanan, teman, dan lainnya. Maka, kamu akan lebih mudah memaknai dan memahami bahwa hidup kamu berharga.

  1. Banyak tersenyum
Baca Juga :   9 Tips Menghilangkan Ketombe Rambut dengan Alami

Tersenyum menjadi salah satu cara sederhana untuk memulai hari dengan positif.  Senyum akan membantu memperbaiki perasaan yang positif.

  1. Mengucapkan kata-kata positif

Ada istilah yang mengatakan bahwa musuh terbesar merupakan diri sendiri. Hal tersebut, muncul karena sulitnya mengucapkan hal-hal positif pada diri sendiri. Kurangi kebiasaan buruk tersebut dan mulailah untuk berbicara hal positif untuk membuat perasaan menjadi nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati