Berikut Ini Cara Rasulullah SAW Memperlakukan Pasangannya

Mitrapost.com – Rasulullah SAW merupakan teladan bagi seluruh umat muslim. Banyak sikap Rasulullah yang bisa dicontoh, salah satunya adalah bagaimana memperlakukan keluarga dan istri-istrinya.

Rasulullah SAW juga mengajarkan untuk memuliakan pasangan. Berikut adalah cara Rasulullah SAW memperlakukan istri-istrinya dengan kasih sayang dan penghormatan.

Berbincang di malam hari

Rasulullah SAW menjaga komunikasi dengan pasangan dengan mengajak bicara istrinya di malam hari. Hal ini juga tertuang dalam sebuah hadits yang berbunyi, “Dahulu Rasulullah SAW jika berkumpul bersama Aisyah ra di malam hari, maka Rasulullah berbincang-bincang dengan putri Abu Bakar,” (HR Bukhari).

Pasangan yang baik adalah mereka yang menjaga komunikasi satu sama lain untuk menghindari kesalahpahaman, memberikan pengajaran yang baik dan hal-hal yang bermanfaat.

Baca Juga :   Amalkan Zikir Berikut Saat Terbangun di Tengah Malam

Membantu pekerjaan rumah tangga

Aisyah binti Abu Bakar pernah ditanya oleh salah seorang sahabat tentang apa yang Rasulullah SAW lakukan di rumah bersama istrinya. Kemudian, Aisyah ra mengatakan, “Dahulu Rasulullah biasa membantu pekerjaan rumah keluarganya,” (HR Bukhari).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati