Dimana Rasulullah SAW Melakukan Isra Miraj?

Peristiwa Isra Miraj dimulai ketika Rasulullah SAW selesai menunaikan salat Isya. Malaikat Jibril turun, kemudian membelah dada Rasulullah SAW untuk dicuci hatinya menggunakan air zamzam untuk membuang semua keburukan dan mengisi dengan keimanan.

Setelah itu, malaikat Jibril mengajak Rasulullah untuk naik ke seekor Buraq. Malaikat Jibril terlebih dahulu mengajak Rasulullah SAW untuk mengunjungi Masjidil Aqsa dan beberapa tempat lainnya, termasuk Madinah, Kota Madyan, Bukit Tur Sina, dan Baitul Lahmi (Betlehem).

Di tempat-tempat tersebut, Nabi melakukan salat dua rakaat, serta mengimani nabi-nabi lainnya. Kemudian Jibril memberi pilihan dua cangkir yang berisi susu dan arak dan Nabi Muhammad SAW memilih susu untuk keberkahan umatnya.

Baca Juga :   Muslim, Simak Apa Saja Amalan Sederhana Tapi Berpahala Besar Berikut Ini!

Hal ini juga diterangkan dalam surah Al Isra ayat 1 yang berbunyi;

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati