Dimana Rasulullah SAW Melakukan Isra Miraj?

Mitrapost.com – Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Pasalnya, Rasulullah SAW mendapatkan mukjizat untuk melakukan perjalanan penting hanya dalam satu malam. Peristiwa ini juga disebut sebagai penghiburan bagi Nabi setelah menghadapi kesedihan setelah paman dan istrinya, yakni Abu Thalib dan Khadijah wafat.

Peristiwa Isra Miraj ini juga tertuang dalam Al-Quran. Allah SWT berfirman dalam surah An Najm ayat 13-18 yang berbunyi;

وَلَقَدْ رَاٰهُ نَزْلَةً اُخْرٰىۙ عِنْدَ سِدْرَةِ الْمُنْتَهٰى عِنْدَهَا جَنَّةُ الْمَأْوٰىۗ اِذْ يَغْشَى السِّدْرَةَ مَا يَغْشٰىۙ مَا زَاغَ الْبَصَرُ وَمَا طَغٰى لَقَدْ رَاٰى مِنْ اٰيٰتِ رَبِّهِ الْكُبْرٰى

Artinya: “Sungguh, dia (Nabi Muhammad) benar-benar telah melihatnya (dalam rupa yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu ketika) di Sidratul Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal. (Nabi Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratul Muntaha dilingkupi oleh sesuatu yang melingkupinya. Penglihatan (Nabi Muhammad) tidak menyimpang dan tidak melampaui (apa yang dilihatnya). Sungguh, dia benar-benar telah melihat sebagian tanda-tanda (kebesaran) Tuhannya yang sangat besar.”

Baca Juga :   Muslim, Simak Apa Saja Amalan Sederhana Tapi Berpahala Besar Berikut Ini!

Di Mana Tempat Isra Miraj Rasulullah SAW?

Dikutip dari DetikHikmah yang menukil penjelasan buku Sejarah & Keutamaan Masjid Al-Aqsha & Al-Quds oleh Mahdy Saied Rezk Kerisem, Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, yang merupakan kiblat pertama bagi umat Islam. Kemudian, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati