Menperin Sebut Indonesia Jadi Tujuan Utama Investor

Mitrapost.com Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Indonesia merupakan tujuan utama bagi investor global di bidang industri.

“Selama periode tahun 2014-2023, realisasi investasi di sektor industri pengolahan nonmigas cenderung fluktuatif dengan tren peningkatan. Artinya, para investor masih melihat Indonesia sebagai lokasi yang sangat menarik dan menguntungkan untuk bisnisnya,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya, Rabu (14/02).

Selanjutnya, Agus menyebutkan bahwa terjadi lonjakan tajam nilai investasi dalam satu dekade di sektor nonmigas.

Pada tahun 2024, nilai investasi pada sektor tersebut sebesar Rp186,79 triliun kemudian naik menjadi Rp565,25 triliun di tahun 2023.

“Secara kumulatif, realisasi investasi di sektor industri pengolahan nonmigas selama 10 tahun (periode 2014-2023) sebesar Rp3.031,85 triliun,” ujarnya.

Baca Juga :   Foto : Jateng Ramah Investasi

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 tidak menurunkan tingkat kepercayaan investor kepada Indonesia. Diketahui, di sektor manufaktur nilai investasi justru mengalami kenaikan yang signifikan selama periode 2019-2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati