Ternyata! Inilah Penyebab Terjadinya Harga Beras di Pati Melambung Tinggi

Pati, Mitrapost.com – Harga beras melambung tinggi di bulan Februari, pada Jumat (16/02/2024). Harga tersebut mencapai Rp 15.800 besar jenis premium.

Hadi Santoso, Kepala Disdagperin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) Kabupaten Pati menyampaikan penyebab terjadinya harga beras melambung khususnya di wilayah Pati yaitu belum adanya musim panen raya atau musim panen masih terbilang terbatas.

Hadi mengatakan saat didiskusikan dengan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) lalu ditetapkan beberapa penyebab terjadinya harga beras tinggi.

“Ada beberapa faktor, yang kemarin didiskusikan dengan rekan-rekan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) salah satunya memang panen belum, Pati panen baru sedikit. Nanti nunggu panen MT 1 sekitar Maret,” katanya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Tercukupi

Adapun penyebab yang lainnya ialah beras yang banyak dikirim ke luar daerah seperti, Jakarta dan Kalimantan. Penyebab tersebut sangat mempengaruhi harga beras di Pati sendiri.

“Beras Pati banyak yang keluar,” ungkapnya di kantor Disdagperin kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati