Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Mitrapost.com – Sebentar lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan. Ramadhan dianggap sebagai salah satu bulan yang diberkahi di dalam Islam. Keutamaan menyambut bulan Ramadhan juga tercantum dalam Al-Quran dan hadits.

Ini karena bersangkutan dengan ibadah puasa Ramadhan yang wajib dilakukan oleh umat muslim selama sebulan penuh. Hal ini juga tercantum dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi;

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُتِبَ عَلَيْكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Selain itu, bulan Ramadhan menjadi waktu dimana pintu-pintu surga dibuka, serta setan juga dibelenggu. Selain itu, diantara malam-malam bulan Ramadhan, terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga :   Baca Doa Berikut Saat Mengalami Kesulitan

Rasulullah SAW juga bersabda, “Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kepada kamu sekalian untuk berpuasa. Pada bulan itu pintu-pintu surga dibuka dan pintu neraka Jahannam dikunci, dan setan-setan dibelenggu. Pada bulan itu ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maka siapa yang tidak berusaha untuk mendapatkan kebaikannya, maka luputlah semua kebaikannya,” (Muttafaq ‘Alaih).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati