Doa Nisfu Syaban, Malam Pengharapan Anugerah

Mitrapost.com – Malam Nisfu Syaban merupakan salah satu malam yang dimuliakan dalam Islam.

Bulan Syaban 1445 hijriyah sendiri telah dimulai sejak matahari terbenam pada 29 Rajab atau tepat pada Sabtu, (10/2/2024). Dan malam Nisfu Syaban ada di pertengahan bulan Syaban yaitu pada Sabtu (24/2/2024) malam hingga Minggu (25/2/2024) dini hari.

Rasulullah SAW bersabda: “Allah SWT melihat kepada semua makhluk-Nya pada malam pertengahan bulan Syaban, maka Dia memberi ampunan pada semua makhluk-Nya kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan [dengan saudaranya],” HR At-Thabrani.

Pada malam ini Allah SWT membukakan pintu ampunan dan 300 pintu rahmat. Sebagaimana yang termuat dalam hadits riwayat Baihaqi.

“Allah turun ke bumi pada malam Nisfu Syaban. Dia akan mengampuni segala sesuatu kecuali dosa musyrik dan orang yang di dalam hatinya tersimpan kebencian”.

Berikut bacaan doanya.

“Allaahumma innaka afuwwung- kariimung-tuhibbul afwa fafu annii. Allaahumma innii asalukal afwa wal aafiyata wal muaafaataddi imati fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati