Doa Agar Mendapatkan Kedudukan Baik di Hari Kiamat

Rembangnews.com – Setiap muslim ingin mendapatkan tempat yang baik di akhirat kelak. Termasuk di yaumul ba’ats atau hari dibangkitkannya manusia dari kubur di hari kiamat.

Ada doa yang bisa diamalkan agar hal itu bisa terjadi. Doa ini merupakan doa yang dibaca setelah mendengar adzan. Dimana orang yang mendengarkan adzan sampai selesai kemudian membaca doa (setelah adzan) disebut akan mendapatkan syafaat pada hari kiamat. Hal itu termuat dalam hadit berikut.

حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ عَيَّاشٍ قَالَ حَدَّثَنَا شُعَيْبُ بْنُ أَبِي حَمْزَةَ عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ الْمُنْكَدِرِ عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَالَ حِينَ يَسْمَعُ النِّدَاءَ اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلَاةِ الْقَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الْوَسِيلَةَ وَالْفَضِيلَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا الَّذِي وَعَدْتَهُ حَلَّتْ لَهُ شَفَاعَتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Artinya: ‘Telah menceritakan kepada kami [‘Ali bin ‘Ayyasy] berkata, telah menceritakan kepada kami [Syu’aib bin Abu Hamzah] dari [Muhammad Al Munkadir] dari [Jabir bin ‘Abdullah], bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa berdo’a setelah mendengar adzan: Allahumma rabba haadzihidda’watittammah washshalaatil qa’imah aati Muhammadanil washiilata walfadlilah wab’atshu maqaamammahmuudanilladzi wa’adtah (Ya Allah. Rabb Pemilik seruan yang sempurna ini, dan Pemilik shalat yang akan didirikan ini, berikanlah wasilah (perantara) dan keutamaan kepada Muhammad. Bangkitkanlah ia pada kedudukan yang terpuji sebagaimana Engkau telah jannjikan) ‘. Maka ia berhak mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati