Kemendag Tegaskan Stok Sembako Aman Jelang Bulan Ramadhan

Mitrapost.com Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan persediaan sembako terpenuhi menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445/2024.

Wakil Menteri Perdagangan (wamendag) Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa Kemendag akan turun langsung ke lapangan untuk mengatasi naik turunnya harga di pasaran.

“Kalau ada fluktuasi harga kita akan melakukan langkah yang efektif seperti operasi pasar supaya stok aman, harga terkendali,” kata Jerry kepada wartawan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024).

Selanjutnya, Jerry menegaskan bahwa pasokan bahan makanan pokok atau sembako saat ini dalam kategori aman.

“Sekarang stok aman dan saya yakin akan selalu aman. Tadi sudah disampaikan Pak Menteri (Perdagangan Zulkifli Hasan) stok beras aman, minyak goreng aman, sembako aman,” tutur Jerry.

Baca Juga :   Satpolairud Polres Pati Bagikan 400 Paket Sembako ke Warga Pesisir

Soal kenaikan harga, kata dia, hal tersebut wajar terjadi ketika menjelang ramadhan dan lebaran. Namun, Jerry mengatakan, pihaknya akan melakukan monitoring secara langsung di pasar untuk mengontrol pasokan sembako dan harga tetap stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati