Tanda-tanda Kehadiran Kuntilanak di Sekitar, Pernah Mengalaminya?

Mitrapost.com – Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan salah satu hantu perempuan yang disebut dengan Kuntilanak. Makhluk gaib ini sering divisualisasikan sebagai perempuan mengenakan gaun panjang putih dengan wajah tertutup rambut hitam kelam yang panjang.

Meski beberapa orang tidak dapat langsung melihat sosoknya dengan kasat mata, masyarakat yang percaya dunia supranatural menganggap bahwa kehadiran Kuntilanak dapat diketahui melalui tanda-tanda di sekitar. Tanda paling umum adalah munculnya suara tawa wanita yang melengking tinggi saat malam hari.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tanda-tanda lain keberadaan Kuntilanak di sekitar.

Tercium aroma amis atau tidak sedap

Salah satu tanda yang sering dialami adalah tercium bau tidak enak seperti bau amis atau bau busuk. Bau tersebut tercium meski di tempat Anda tidak ada sampah atau bangkai. Selain tidak sedap, kehadiran makhluk gaib juga ditandai dengan munculnya bau anyir seperti bau darah.

Baca Juga :   Makhluk-makhluk Mitologi yang Muncul dalam Kepercayaan Masyarakat Indonesia

Terasa angin yang membuat merinding

Tanda lainnya adalah perasaan merinding diikuti datangnya angin semilir. Angin yang tiba- tiba berembus bisa jadi tanda kedatangan Kuntilanak. Selain itu, angin tersebut juga bisa menggerakan dahan pohon atau ranting-ranting, padahal sebelumnya tidak ada angin kencang.

Tercium aroma wangi yang tidak biasa

Selain aroma tidak sedap, seperti bau amis dan busuk, kehadiran makhluk gaib ini juga bisa ditandai dengan munculnya aroma wangi menyengat yang tak biasa. Aroma tersebut biasanya tercium seperti bau bunga yang digunakan untuk sesajen, seperti bunga kanthil, kamboja, melati dan lain sebagainya.

Terdengar suara hewan di malam hari

Selanjutnya adalah tiba-tiba mendengar suara ayam berkokok di malam hari. Menurut kepercayaan orang zaman dulu, suara kokok ayam di malam hari merupakan salah satu ciri-ciri kedatangan kuntilanak.