Pencairan DD Tahap I Terakhir 15 Juni, Desa Diimbau Segera Lengkapi Persyaratan

Pati, Mitrapost.com – Pencairan Dana Desa (DD) Tahap I akan berakhir pada 15 Juni 2024. Agustin selaku Kepala Bidang Penataan dan Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati menghimbau agar desa segera melengkapi persyaratan yang menjadi proses pencairan Dana Desa (DD).

“Tahap I paling lambat 15 Juni. Jadi sebelum 15 Juni desa harus mengajukan persyaratan pencairan tahap I. Setelah itu, kalau melewati tanggal itu hangus biasanya,” ujarnya.

“Harapan kami desa segera menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk persyaratan,” tambahnya.

Terkait persyaratan, Agustin mengatakan salah satu yang menjadi persyaratan yaitu desa harus menganggarkan untuk penetapan penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga :   Apdesi Tuntut Dana Desa 10 Persen Bersumber dari APBN

Kemudian, Agustin menyampaikan dengan adanya Dana Desa (DD), desa bisa menggunakan sesuai anggaran APBDes yang sudah tercatat di pagu dan tentu jangan sampai menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

“Dana ini segera terserap dan kemudian dapat segera dilaksanakan untuk kegiatan yang sudah ditetapkan oleh APBDes,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati