Bantuan Pangan Beras 10 Kilogram Menyasar 147.800 Orang

Pati, Mitrapost.com – Sejak bulan Januari, bantuan pangan di Kabupaten Pati digelontorkan yang salah satu tujuannya untuk membantu masyarakat di kalangan menengah ke bawah yang kesulitan untuk membeli beras di tengah harga yang melambung.

Bantuan pangan beras akan dilangsungkan di setiap bulan hingga Juni. Bantuan pangan tersebut akan menyasar 147.800 orang tiap bulannya, yang masing-masing orang akan menerima beras 10 kg.

Alfianingsih Firmanwigati, Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa terkait program bantuan pangan berupa beras 10 kg ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS).

“Itu program BAPANAS mas, itu program pusat bukan hanya Pati itu Nasional semua mendapat bantuan itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Kecurangan Agen, Dewan Dukung BPNT secara Tunai

Bantuan pangan beras merupakan salah satu tindakan yang diambil BAPANAS dikarenakan adanya fenomena El-Nino yang mengakibatkan adanya penurunan hasil pertanian berupa beras sehingga terjadi ketidakstabilan harga pangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati