Sungai Simo Dikeruk-Dibersihkan dari Banjir untuk Mencegah Banjir

Pati, Mitrapost.com – Pengerukan dan pembersihan sampah yang menyebabkan tersumbatnya aliran air di Sungai Simo dibersihkan.

Pembersihan ini dilakukan dari bantaran sungai Simo jalan Pati-Juwana Km 2 turut Desa Widorokandang Kecamatan Pati. Hal ini untuk menghindari terjadinya banjir akibat luapan air.

Turut hadir dalam pengurukan sampah,  Aiptu Saefur bersama Babinsa Serda  Sujoko dan juga hadir Kasie SDA DPUTR Kabupaten Pati Ari Yustiva dan Tim BBWS Pemali Juwana Prop Jateng, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Desa widorokandang .

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Purnomo mengatakan debit Sungai Sumo meningkat naik sebab curah hujan yang lumayan tinggi.

Baca Juga :   Sungai Simo Meluap Genangi Jalan Pantura Pati-Juwana

“Menghimbau kepada warga masyarakat sekitar jika debit air sungai Simo mengalami kenaikan yang signifikan agar selalu berkoordinasi dengan Pemdes dan warga Desa Widorokandang”, tutur Iptu Heru.

Kapolsek menambahkan bahwa agar dari pihak yang bertanggung jawab dapat menyiapkan 1 unit alat berat untuk mengantisipasi debit air yang banyak dan sampah yang menyumbat aliran air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati