Syarat Pengusulan Kenaikan Pangkat, 92 Personel Polresta Pati Ikuti Ujian Bela Diri

Pati, Mitrapost.com – 92 personel Polresta Pati mengikuti ujian bela diri pada Selasa (27/02/2024) hingga Kamis (01/03/2024).

Selain meningkatkan kemampuan, tes beladiri sebagai syarat mutlak kenaikan pangkat.

Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag SDM AKBP R. Sulistyaningrum mengungkapkan bahwa ujian beladiri Polri menjadi syarat pendidikan pengembangan dan pengusulan kenaikan pangkat.

“Selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan terutama untuk melumpuhkan pelaku tindak pidana maka personel wajib memiliki beladiri Polri,” tutur Kabag SDM AKBP R. Sulistyaningrum.

Ujian ini akan dilaksanakan oleh 6 perwira dan 86 bintara di Stadion Joyokusumo Pati. Pengusulan akan dilakukan pada periode 1 Juli 2024.

Baca Juga :   Polresta Pati Imbau Anak Muda Jaga Kondusifitas Kota

Kenaikan tersebut diantaranya, Aiptu ke Ipda sebanyak 3 anggota, Aipda ke Aiptu sebanyak 19 anggota, Bripka ke Aipda sebanyak 38 anggota, Brigadir ke Bripka 5 anggota, Briptu ke Brigadir 9 anggota, dan Bripda ke Briptu sejumlah 13 anggota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati