Amankan Website Sejumlah OPD, Diskominfo Pati Rutin Gelar Ronda Web

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati rutin menggelar ronda web untuk mengamankan website sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab, potensi serangan siber masih banyak menghantui. Untuk pengamanan website pemerintah daerah, saat ini pihaknya telah memiliki tim yang setiap hari melakukan ronda web.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto memberikan himbauan keamanan informasi kepada pihak pengelola atau admin dari website yang ada di masing-masing OPD.

“Dengan dilakukannya ini, maka diharapkan adanya perbaikan dan peningkatan keamanan pada semua website di OPD yang ada Kabupaten Pati,” katanya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menerangkan hal apa saja yang harus diusahakan sebagai upaya untuk meminimalisir peretasan yang dilakukan oleh pihak yg tidak berkepentingan dan juga menjaga keamanan website OPD.

Baca Juga :   Gerakan Dua Hari di Rumah, Diskominfo Pati: Upaya Putus Rantai Penyebaran

“Bahaya peretasan yang paling simple adalah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah rendah. Kemudian yang paling berat yakni pencurian data pribadi serta pengrusakan server,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati