Bacaan Sayyidul Istigfar Beserta Artinya

Mitrapost.com – Salah satu bacaan yang dianjurkan sering dilafalkan oleh umat muslim adalah Sayyidul Istigfar. Bacaan ini disebut sebagai bacaan istigfar paling agung dan utama, mengutip Sheikh Abdurrazaq bin Abdul Muhsin Al-Badr dalam buku Fiqih Doa & Dzikir Jilid 2.

Bacaan istigfar ini mengandung permintaan pengampunan dosa-dosa. Bacaan ini juga dapat mendatangkan karunia dan mempermudah jalan seorang muslim masuk ke surga Allah.

Berdasarkan DetikHikmah yang menukil buku ‘Dahsyatnya Keajaiban Istighfar bagi Orang-orang Sibuk’ karya Khairi Sheikh Maulana Arabi, sayyidul istighfar bisa dibaca 3 kali saja setiap selesai mengerjakan salat fardhu.

Berikut ini adalah bacaan Sayyidul Istighfar

Bacaan Sayyidul Istighfar

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati