Kesempatan Emas Bonus Demografi di Indonesia

Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengingatkan akan kesempatan emas Indonesia yang akan mendapatkan bonus demografi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut menyebut kesempatan emas ini dapat dijadikan Indonesia untuk melompat menjadi negara maju dari yang sebelumnya berkembang.

“Bapak Ibu Guru yang saya hormati, yang saya banggakan, saya tidak pernah bosan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kesempatan emas, memiliki kesempatan besar untuk melompat jadi negara maju dalam 3 periode kepemimpinan nasional ke depan,” kata Jokowi dalam sambutannya di Kongres XXIII PGRI, Grand Sahid Jakarta, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (2/3/2024).

Ia menyebut bonus demografi bukan berdasarkan hitung-hitungan pribadinya, namun kerja sama dengan bagian organisasi Pembangunan.

“Itu bukan hitung-hitungan saya, hitung-hitungan Bapenas, hitung-hitungan OECD, hitung-hitungan IMF, hitung-hitungan world bank, semuanya ngitung, ada peluang besar untuk jadi negara maju, hati-hati jangan kita terjebak pada middle income trap,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati