Akibat Abu Vulkanik Gunung Ile Lewotolok, Dua Desa di NTT Kesulitan Air Bersih

Mitrapost.com – Akibat abu vulkanik dari Gunung Ile Lewotolok, dua desa di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata mengalami kesulitan air bersih.

Camat Ile Ape Timur, Nikolaus Ola Watun menyebut dua desa tersebut yaitu Jontona dan Todanara. Dimana air di dua desa tersebut tercemar abu vulkanik.

“Ada dua desa di Kecamatan Ile Ape Timur yang terdampak abu vulkanik yakni Jontona dan Todanara. Air di dua desa ini tercemar abu vulkanik,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Mereka mencukupi kebutuhan air bersih dari air tangki yang berasal dari Kota Lewoleba. Hingga kini diketahui warga memang masih bertahan karena belum ada instruksi untuk evakuasi.

Baca Juga :   Gunung Ile Lewotolok NTT Kembali Alami Erupsi Hari Ini

Pantauan Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Ile Lewotolok menunjukkan bahwa belum ada penambahan jarak luncur aliran laba ke desa tersebut meskipun aliran lava mengarah ke desa tersebut.

“Untuk sementara (aliran lava) masih terpantau aman, hanya saja kami mengimbau warga tetap waspada,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati