Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Pati Terkendala Anggaran

Pati, Mitrapost.com – Jumani, Sekertaris Daerah Kabupaten Pati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mempunyai pekerjaan rumah (PR) dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di tahun 2024. Namun, anggaran Kabupaten Pati dinilai tidak bisa mencukupi.

“Anggaran APBD (kita) tidak akan bisa mencukupi untuk intervensi kemiskinan ekstrem menjadi 0 (nol) itu,” ujarnya.

Pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pati memiliki target untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem menjadi 0 (nol) dengan anggaran hampir Rp9 miliar. Tentunya, anggaran tersebut tidak akan mampu mengentaskan kemiskinan ekstrim. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pati berupaya menggandeng seluruh stakeholder.

“Tahun 2024 ini (kita) menganggarkan hampir 9 miliar. Dari hasil verval itu apa yang perlu diintervensi agar masyarakat miskin ekstrem itu bisa terbebas dari ekstremnya itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Dianggarkan Rp 9 Miliar pada APBD 2023, Dewan Siap Kawal Perbaikan Jalan di Kayen

Jumani mengatakan bahwa yang wajib diperhatikan oleh pemerintahan yaitu antara lain rumahnya, jamban dan sanitasi air bersih. Nantinya masyarakat miskin akan mendapatkan akses air bersih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati