Apakah Aman Menggunakan Make-up Saat Berjerawat?

Dokter kulit dari American Academy of Dermatology mengatakan tidak masalah bagi mereka yang berjerawat untuk memakai riasan. Namun, perlu kehati-hatian dalam memilih kosmetik untuk digunakan. Pastikan produk yang dibeli tidak menyebabkan jerawat, serta menetapkan rutinitas perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.

Untuk mengetahui apakah produk tersebut aman atau tidak untuk kulit berjerawat Anda, lihat lewat daftar kandungan yang biasanya tertera pada produk. Pastikan, kandungan tersebut bebas minyak, tidak menyumbat pori-pori, atau non-komedogenik.

Selain itu, lebih baik oleskan obat jerawat terlebih dahulu sebelum memakai riasan di wajah. Kemudian, oleskan dengan lembut saat mengaplikasikan riasan di wajah untuk menghindari iritasi di kulit. Lebih baik, gunakan kuas karena dapat memberikan sentuhan ringan di kulit.

Baca Juga :   Pentingnya Penggunaan Tabir Surya saat Beraktivitas

Untuk membersihkan riasan, gunakan make-up remover untuk menghilangkan riasan di wajah, sekitar mata mata, dan bagian lainnya secara rata sebelum tidur. Gunakan penghapus riasan yang bebas minyak. Kemudian, bersihkan dengan pembersih, lalu bilas dengan air hangat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati