Apakah Aman Menggunakan Make-up Saat Berjerawat?

Mitrapost.com – Sering kali kita mengalami dilema saat ingin memoleskan riasan ketika wajah sedang berjerawat. Kita jadi bertanya-tanya, apakah aman menggunakan make-up saat break out, atau malah membuat kulit semakin iritasi?

Sebenarnya, beberapa produk riasan dapat memunculkan benjolan-benjolan kecil tersebut di area wajah, seperti di dagu, pipi, atau dahi. Sementara jerawat yang muncul di sekitar bibir, kemungkinan berasal dari produk lipstick, lipbalm atau produk kosmetik lainnya untuk bibir Anda.

Kosmetik penyebab jerawat biasanya membutuhkan beberapa waktu untuk memunculkan efeknya, rata-rata beberapa hari setelah pemakaian hingga 6 bulan setelahnya. Rentang waktu ini membuat Anda sulit mengetahui produk mana yang menyebabkan jerawat ketika Anda sering berganti-ganti merek. Ketika muncul jerawat baru, Anda menutupnya dengan riasan penyebab jerawat, sehingga menyebabkan siklus yang tidak pernah berakhir.

Baca Juga :   Pentingnya Penggunaan Tabir Surya saat Beraktivitas

Apakah boleh menggunakan riasan saat berjerawat?

Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), boleh menggunakan make-up saat sedang berjerawat dengan beberapa catatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati