Ribuan Personel Polisi Amankan Demo di Depan DPR RI

Mitrapost.com – Sebanyak 3.929 personel akan mengamankan aksi demo di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat pada hari ini Selasa (5/3/2024).

Pengamanan ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

“Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan gedung DPR/MPR RI, kami melibatkan sejumlah 3.929 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, pemda DKI, dan instansi terkait,” ujar Kombes Susatyo, dikutip dari Detik News, pada Selasa (5/3/2024).

Ribuan personel polisi ini dikerahkan untuk mengantisipasi massa demo agar tidak masuk di dalam DPR RI.

“Personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/MPR RI. Untuk aksi unjuk rasa hari ini, hal tersebut sudah kami antisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan DPR/MPR RI,” tutur Kombes Susatyo.

Baca Juga :   Peran Polisi Dalam Pengaturan Arus Lalu Lintas saat Demo di DPRD Pati

Nantinya rekayasa lalu lintas akan dilakukan melihat perkembangan dinamika, penutupan atau pengalihan disebut akan bersifat situsional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati