Aduh! Musim Pancaroba Disukai Nyamuk Aedes Aegypti, Masyarakat Diharapkan Hati-hati

Pati, Mitrapost.com – Cuaca di tahun 2024 sering tidak menentu, terkadang turun hujan dan terkadang sangat panas. Hal itu karena saat ini masuk musim pancaroba.

Pada musim seperti ini, sangat disukai nyamuk untuk berkembang biak. Terutama nyamuk Aedes Aegypti. Selain itu, telur-telur nyamuk Aedes Aegypti mudah menetas dikarenakan kondisi yang lembab.

“Kalau di musim-musim pancaroba seperti ini antara musim kemarau dengan musim penghujan (kadang hujan kadang panas), itu waktu yang disukai oleh nyamuk-nyamuk terutama nyamuk Aedes Aegypti untuk berkembangbiak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia.

Dengan kondisi cuaca seperti ini, masyarakat diharapkan untuk tetap berhati-hati. Sehingga kasus DBD di Kabupaten Pati tidak meningkat.

“Dengan cuaca seperti ini (dia) senang berkembangbiak. Sehingga (kita) harus waspada dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin,” ucapnya.

Selanjutnya, perlu diketahui akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti dapat menyebabkan demam tinggi, pusing dan nyeri sendi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati