Mahfud Bocorkan Sikap Megawati Soal Hak Angket dan Naskah Akademik

Mitrapost.comCalon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD membeberkan sikap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri soal pengajuan hak angket di DPR RI.

Mahfud MD mengatakan Megawati mendukung mengajukan hak angket DPR RI, walaupun diacukan pimpinan dewan.

“Bu Mega itu menganggap untuk angket dan hukum itu langsung jalan saja, lurus, tegas. Tapi, itu sebenarnya belum perlu turun tangannya Bu Mega untuk memimpin itu,” ujar Mahfud dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut, mantan Menko Polhukam itu mengungkapkan pandangan Megawati saat duduk bersamanya dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait hak angket dan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga :   KPU Lanjutkan Rekapitulasi Suara Nasional Hari Ini

“Nah, urusan angket dan hukum ke MK itu didorong agar dikerjakan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh. Dan itu bisa dilakukan tanpa harus Bu Mega turun pun langsung, karena itu, kan, urusan sangat teknis,” ujarnya Mahfud.

Kemudian, Mahfud menyampaikan bahwa naskah akademik untuk hak angket sudah selesai disusun. Naskah tersebut, terdiri dari 101 halaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati