Menteri PUPR Targetkan Penanganan Bencana di Sumbar Selama 2 Minggu

Mitrapost.com Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menargetkan perbaikan sejumlah sarana infrastruktur pasca-bencana banjir di Sumatera Barat (Sumbar) akan selesai dalam dua minggu.

Basuki mengatakan dirinya diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani kerusakan akibat banjir, salah satunya di Jalan Raya Padang-Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

“Saya ditugasi bapak Presiden untuk melakukan langkah penanganan bencana banjir di Sumatra Barat. Kementerian PUPR bertanggung jawab untuk pemulihan sarana prasarana umum, terutama jalan dan air bersih,” kata Basuki dalam keterangan resmi, Selasa (12/3/2024).

Kementerian PUPR akan memprioritaskan penanganan di lima kabupaten dari 12 wilayah yang terdampak paling parah, salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga :   Warga Perum Dinar Indah Menolak Relokasi ke Rusun, Pemkot Upayakan Solusi Lain

Kabupaten Pesisir Selatan utamanya terdapat objek vital Pertamina yang tidak boleh berhenti distribusinya ke Kabupaten/Kota, termasuk ke Pelabuhan Teluk Bayur Padang dan pengangkutan CPO dari Bengkulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati