Bantu Tekan Angka Kemiskinan, Gerakan Bulan Sedekah Baznas Jepara Bakal Digelar hingga Mei

Jepara, Mitrapost.com – Gerakan Bulan Sedekan (GBS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara menjadi salah satu upaya untuk membantu menekan angka kemiskinan di wilayah tersebut.

Program ini rencananya akan dilakukan mulai 25 Maret hingga 31 Mei 2024 mendatang. Peluncuran gerakan ini sengaja dilakukan pada bulan Ramadan, guna mewadahi masyarakat yang ingin bersedekah.

“Hasil GBS ini seluruhnya akan dibagikan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) desa, untuk ditasarufkan kepada warganya yang fakir miskin,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan ini.

“Ayo kita bareng-bareng untuk mendukung GBS ini, yang dimulai pada tanggal 25 Maret sampai tiga bulan ke depan,” ujar Pj bupati.

Ia berharap program ini dapat disambut baik oleh masyarakat dengan ikut serta bersedekah. Dimana tiap desa/kelurahan diharapkan bisa menyalurkan minimal 1.000 kupon kepada masyarakat dengan nilai Rp10.000 atau kelipatan, sesuai kemampuan masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati