Hujan Deras Sebabkan Banjir di Wilayah Pati, Ini Penjelasan BPBD

Pati, Mitrapost.com – Curah hujan di wilayah Kabupaten Pati terbilang ekstrem serta memiliki durasi yang cukup lama. Hal ini menyebabkan debit air naik di beberapa wilayah Pati, sehingga menyebabkan banjir.

Ada beberapa daerah yang tergenang banjir saat ini, diantaranya Desa Glonggong, Ngastorejo, Tondomulyo, Bungasrejo, Kedungmulyo, Karangrowo, Tondokerto, dan Sembarturagung.

Banjir tidak hanya dirasakan sebagian desa di Kecamatan Jakenan, namun juga di beberapa kecamatan-kecamatan wilayah Pati. Martinus Budi Prasetya Kepala BPBD Kabupaten Pati menjelaskan bahwa banjir juga dirasakan daerah Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati Kota, Jakenan dan Juwana.

Daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang dilewati Sungai Juwana. Dengan adanya intensitas hujan yang tinggi, sehingga aliran Sungai Juwana tidak dapat menampung debit air.

Baca Juga :   9 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir

“Memang situasi banjir di Kabupaten Pati, tidak hanya di Jakenan tetapi (juga) termasuk di wilayah-wilayah kecamatan dan desa yang dialiri oleh aliran sungai juwana (ini) selain disebabkan oleh curah hujan yang ekstrem/deras dengan durasi lama,” ujarnya saat di konfirmasi wartawan Mitrapost, Jum’at (15/03/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati