9 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir

Mitrapost.com Sembilan kecamatan di Kabupaten Cirebon terendam banjir kiriman dari daerah Kuningan, Jawa Barat.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan banjir di wilayahnya semakin meluas dari tujuh kecamatan yang terendam bertambah menjadi Sembilan.

“Sekarang wilayah yang terjadi banjir semakin meluas dari 7 kecamatan sekarang jadi 9 kecamatan,” kata Imron seperti dikutip detiknews (7/3/2024).

Lebih lanjut, ia menyampaikan faktor penyebab banjir karena terjadi luapan di beberapa Sungai, seperti sungai cisanggarung dan sungai ciberes.

“Sungai Cisanggarung ini sebagai wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah termasuk juga sungai Ciberes. Sungai-sungai ini sudah tidak mampu menampung debit air kiriman dari Kuningan,” ujarnya.

Imran menambahkan, banjir banyak terjadi di daerah Cirebon Timur dikarenakan Kecamatan Waled debit air di bendungan ambit hingga 440 sentimeter atau 4,4 meter

Baca Juga :   Anggaran untuk Selesaikan Permasalahan Banjir Kota Malang Capai Rp1,8 Triliun

“Normalnya itu di bendungan Ambit 70 sentimeter, kalau sekarang mencapai 440 sentimeter sehingga sungai Ciberes tidak bisa menampung dan terjadi limpasan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati