Jalur Kereta Api di Semarang Terputus Akibat Banjir

Semarang, Mitrapost.com Lalu lintas kereta api (KA) dari Kota Semarang, Jawa Tengah, menuju timur masih terputus. Hal tersebut, akibat banjir yang merendam rel antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alastua.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, mengatakan air yang menggenak ketinggiannya mencapai 20 centimeter (cm) di atas kop rel.

“Rel masih terendam banjir, kereta belum bisa melintas,” kata Franoto dikutip dari Antara, Jumat (15/3/2024).

Selanjutnya, Franoto mengatakan ada empat perjalanan KA yang dibatalkan hari ini, meliputi KA Banyubiru, KA Blora Jaya, KA Ambarawa Ekspres, dan KA Kedung Sepur.

“Kereta tidak dijalankan karena rangkaian berada di Stasiun Semarang Poncol,” ungkap Franoto.

Baca Juga :   Tumpukan Sampah Pascabanjir di Demak

Adapun pola operasi pengalihan keberangkatan lewat jalur Selatan masih dilaksanakan. Franoto menjelaskan, KA dengan relasi Surabaya-Jakarta akan dialihkan di jalur selatan hingga banjir surut.

Kemudian, arus perjalanan KA dari Stasiun Tawang sudah beroperasi normal. PT KAI meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut, penumpang yang batal berangkat akan mendapat pengembalian bea tiket secara penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati