Melihat Keindahan Masjid Saminah Sihyadi yang Punya Arsitektur Unik

Mitrapost.com – Jawa Tengah memiliki masjid unik dengan arsitektur menawan yang berlokasi di Jalan Tirtonadi Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Masjid tersebut bernama Masjid Saminah Sihyadi. Jika dilihat dari luar masjid ini memiliki bentuk yang mirip dengan buah salak.

Konsep yang diusung masjid ini memang natural dan alami. Pembangunannya bahkan tak memakai dinding, melainkan hanya jendela kayu besar yang dibuat mengelilingi setengah bangunan.

Hal itulah yang membuat masjid ini sejuk meski tanpa AC ataupun kipas angin. Masjid ini sendiri sudah dibuka pada tahun lalu.

“Mulai dibuka waktu Ramadan tahun lalu,” jelas Ketua Takmir Masjid Saminah Sihyadi, Ahmad Joko Sudibyo.

Saat berada di halaman masjid ini, pengunjung akan melihat kolam ikan yang mengikuti pola lingkar bangunan masjid. Begitu masuk ke dalam masjid, maka akan ditemui lafal Allah di atapnya yang membuat kita terkesan.

Keindahan arsitektur dan bangunan yang dibuat sedemikian rupa akan membuat siapapun yang beribadah di sana merasa nyaman dan khusyuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati