Warga Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Jebol di Sungai Tunjungrejo Margoyoso

Pati, Mitrapost.com – Warga bekerja bakti melakukan perbaikan tanggul sungai yang jebol di Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Bukan tanpa mengapa, perbaikan ini merupakan tindak lanjut untuk antisipasi banjir saat hujan mengguyur daerah tersebut.

Diketahui bahwa tanggul jebol dusebabkan karena tergerus air pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Margoyoso beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto mengungkapkan bahwa puluhan warga turut serta melakukan kerja bakti dengan membuat karung tanah.

Tidak lupa, pihak kepolisian juga ikut terjun membantu warga dalam memperbaiki tanggul.

“Semuanya berharap dengan ditutupnya tanggul yang tergerus tersebut tidak terjadi lagi longsoran di Desa Tunjungrejo ketika turun hujan lebat,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Ribuan Rumah di 5 Kecamatan Kabupaten Serdang Terendam Banjir

Sementara itu, M. Ali Zuhdi selaku  Kades Desa Tunjungrejo, M. Ali Zuhdi menyebut pembersihan Sungai dan perbaikan tanggul ini sangatlah penting untuk mengantisipasi banjir. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polsek Margoyoso yang turut membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati