3 Rekomendasi Minuman Segar untuk Buka Puasa

Mitrapost.com – Saat buka puasa, paling segar memang mengonsumsi minuman dingin untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa. Minuman dingin yang manis pun masih menjadi pilihan favorit keluarga untuk berbuka puasa.

Berikut kami rangkum 3 minuman dingin yang cocok diminum saat berbuka. Minuman kekinian ini tak hanya mudah dibuat di rumah, namun berasal dari bahan-bahan yang mudah di temukan baik di toko maupun di pasar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut resep minuman yang cocok dikonsumsi saat berbuka puasa.

Es Kopyor Jelly

Es kopyor jelly dibuat dengan kelapa kopyor dengan campuran agar-agar atau nata de coco dan sirup. Minuman ini akan memberikan rasa manis dipadu tekstur kopyor yang lembut di mulut Anda.

Baca Juga :   Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa

Siapkan kelapa kopyor, jelly bubuk kelapa muda atau nata de coco kemasan jika ingin lebih praktis, santan, air secukupnya, es batu dan sirup rasa kelapa. Kemudian masukkan es batu, kelapa kopyor yang telah disiapkan, nata de coco, santan secukupnya, sirup rasa kelapa dan air dalam gelas. Setelah itu, tuang air dan aduk hingga rasanya benar-benar merata.

Sop Buah

Sop buah adalah sajian segar untuk buka puasa berisi potongan buah segar. Untuk buahnya, Anda bisa menggunakan buah naga, buah nanas, melon, apel, anggur, strawberry dan sebagainya sesuai selera. Potong-potong buah berbentuk dadu agar mudah dikonsumsi.