Ditjen Kementerian Pertanian Canangkan Bantuan Alsintan untuk Petani Pati

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Pertanian melalui Ditjen (Direktur Jenderal) Suwandi berkunjung di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Jumat (22/03/2024). Dia Menengok secara langsung ribuan hektare sawah yang tergenang banjir di Desa Banjarsari Kecamatan Gabus.

Dalam kunjungannya di Desa Banjarsari, Ditjen Suwandi mengungkap Kementerian Pertanian sejauh ini sudah menyiapkan solusi darurat akibat banjir yang menerjang puluhan hektare sawah yang ada di dekat aliran Sungai Silugonggo atau Sungai Juwana.

“Bagi yang sudah surut bisa olah tanah, (kita) sudah menyiapkan paket-paket solusi daruratnya,” katanya.

Dalam hal ini, Suwandi mencanangkan akan adanya bantuan berupa Alsintan (Alat dan mesin pertanian) untuk Petani Pati dalam rangka mendorong proses pertanian di Pati akibat terjangan banjir.

Baca Juga :   Produksi Panen Kopi di Pati Meningkat 150 Persen Tahun Ini

Alat-alat yang akan diterima petani Pati berupa mesin pompa air sebanyak 12, Combine minimal sebanyak 4. Dalam hal ini, Suwandi memberikan penjelasan untuk Mesin Pompa Air nantinya digunakan untuk mempercepat penyedotan air yang masih menggenangi sawah akibat banjir, supaya cepat tanam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati