Doa Terhindar dari Kemalasan saat Berpuasa

Mitrapost.com – Puasa sering kali membuat tubuh lemas dan kekurangan energi, sehingga tak jarang orang yang merasa malas untuk beraktivitas saat berpuasa. Padahal, sebenarnya puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk menunda pekerjaan maupun bermalas-malasan.

Pada dasarnya, malas merupakan sikap yang tidak disukai oleh Allah SWT karena menyebabkan kerugian karena menghambat kelancaran aktivitas. Rasa malas juga menyebabkan seorang muslim melalaikan kewajibannya untuk bekerja, maupun beribadah.

Dilansir dari NU Online, munculnya rasa malas merupakan salah satu dorongan dari setan. Setan ingin manusia menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan pahala dengan rajin beribadah. Dengan demikian, mereka berhasil membuat kita jauh dari agama.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar terhindar dari kemalasan? Salah satu caranya adalah dengan memanjatkan doa. Berikut doa untuk mencegah kita merasa malas beribadah di bulan Ramadan.

Baca Juga :   Doa Terhindar dari Kemalasan

Doa terhindar dari kemalasan

Doa ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah memohon perlindungan dengan membaca doa berikut;

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati