DPRD Pati Harap Kolaborasi Kelompok Peternak dengan Pihak Swasta untuk Minimalisir Risiko Produksi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati sarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati jalin kemitraan dengan pihak swasta untuk pemanfaatan Kelompok Tani dan Ternak (KTT).

Pihak swasta bisa menyediakan ruang bagi para anggota kelompok untuk menjual ternaknya. Dengan demikian, hal tersebut akan memudahkan mereka menemukan pelanggan potensial.

Hal ini juga diungkapkan oleh anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Narso. Pihaknya berharap pihak swasta bisa membantu untuk menampung produksi ternak di Pati. Kemudian, dengan kontrol pemerintah setempat bisa diterapkan nilai jualnya agar menguntungkan kedua belah pihak.

“Jadi kita berharap kepada pemerintah dan swasta pada saat bisa menampung produksi ternak Pati, sehingga ada kepastian nilai jual,” terangnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Langkah Bupati Surati Presiden Minta Penambahan Pupuk Bersubsidi

Lebih lanjut, pihaknya ingin agar kolaborasi tersebut bisa meminimalisir risiko dan kerugian yang dialami para peternak. Adapun risiko yang dimaksud bisa muncul dari proses pengelolaan ternak dan perawatan ternak, termasuk kondisi kesehatan hewan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati