ODGJ di Pati Cukup Banyak, DPRD Angkat Bicara

Pati, Mitrapost.com – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Pati cukup banyak, namun Kota Pensiun tersebut belum mempunyai rumah rehabilitasi.

Dalam hal ini,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun turut angkat bicara.

Muntamah mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus mempunyai rumah rehabilitasi. Bukan tanpa mengapa, ODGJ di Bumi Mina Tani terbilang banyak.

“Ke depan kami mendorong Pemkab untuk mempunyai rumah rehabilitasi. karena kenyataan ODGJ di Kabupaten Pati relatif banyak,” ucapnya kepada mitrapost.com beberapa hari lalu.

Rakyat Pati termasuk ODGJ menurut Muntamah mempunyai hak untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Memang di Pati sudah ada central Margo laras. Tapi itu miliknya Kementerian Sosial. Bahkan, Margo laras ini tampungannya dari Pati sampai Madura,” jelasnya.

Baca Juga :   Dewan Minta Warga Pati Lestarikan Wayang Topeng Kedung Panjang

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Penanganan Bencana Alam Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Eko Suwarno mengungkapkan bahwa pihaknya beberapa waktu lalu mendapatkan laporan dari Kecamatan Pucakwangi terkait dengan ODGJ.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati