Dewan Pati Dukung Pembelajaran Seni Sesuai Etika dan Norma di Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Indonesia memiliki budaya dan kesenian yang beragam di setiap daerah. Hal ini pula yang membuat bangs aini memiliki daya tarik tersendiri di mata dunia. Oleh sebab itu, anak muda sekaligus generasi penerus perlu diajak untuk mencintai budaya Indonesia dan daerah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menyampaikan bahwa pihaknya mendukung adanya pembelajaran seni bagi anak-anak di sekolah. Pembelajaran ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda, serta dapat mengembangkan cinta pada warisan nusantara.

Lebih lanjut, politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengingatkan agar budaya yang diajarkan tetap berpegang sesuai etika dan norma yang berlaku di masyarakat. Budaya yang diajarkan pun harus sesuai kurikulum dan tingkatan pendidikan anak.

Baca Juga :   Pembahasan Raperda Pesantren Dijadwalkan Ulang

“Seni yang masuk sekolah itu kan harus seni yang memang harus sesuai dengan budaya yang ada di Kabupaten Pati,” tutur Muntamah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati