DPRD Pati Prihatin Kekerasan Seksual Anak Semakin Marak

Pati, Mitrapost.com – Kekerasan seksual  anak yang terjadi di Indonesia semakin marak terjadi. Bahkan pelaku dari orang terdekat bahkan keluarga korban.

Endah Sri Wahyuningati, selaku Wakil Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kekerasan anak yang santer terdengar.

Endah Sri Wahyuningati menyebut kekerasan seksual ini dapat menyebabkan rasa trauma yang mendalam bagi korban atau anak tersebut.

Lebih lanjut, politisi dari Partai Golkar ini mengatakan penanganan khusus perlu dilakukan bagi korban kekerasa seksual.

“Ini jelas bisa mengakibatkan anak-anak menjadi trauma. Sehingga mereka perlu yang namanya trauma healing, ” kata dia.

Jika yang namanya trauma healing ini tidak didapatkan pada anak yang menerima kekerasan seksual, ia menganggap akan sangat berdampak besar kepada masa depan anak tersebut.

Baca Juga :   Miris, Bocah di Bengkulu Dicabuli Berulang Kali

“Karena jika tidak ini bisa mengancam masa depan anak. Mereka menjadi takut akan suatu hal karena trauma di masa kecilnya, ” beber perempuan yang duduk di Komisi D tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati