5 Manfaat Makan Pisang Saat Buka Puasa, Kamu Wajib Tau

Mitrapost.com – Makan pisang saat buka puasa ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, yang jarang kita ketahui.

Pada umumnya, mengonsumsi buah-buahan memang berdampak baik bagi kesehatan kita. Namun jika mengonsumsi pisang saat buka puasa ternyata bisa memberikan kita banyak dampak positif.

Ini dia 5 manfaat makan pisang saat buka puasa.

Meningkatkan energi

Buah pisang mengandung gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Dimana zat tersebut membantu tubuh meningkatkan energi.

Kamu pun bisa memakan pisang seperlunya untuk melengkapi makan berat kamu.

Menjaga Pencernaan Tetap Sehat

Pisang punya kandungan serat pektin yang bisa meningkatkan kinerja usus. Hal itu membuat kita tidak mudah mengalami sembelit. Sehingga pencernaan kita pun tetap sehat.

Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi kamu yang ingin tetap memiliki berat badan ideal saat puasa, maka bisa memakan pisang saat berbuka puasa. Hal itu karena pisang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu, ia rendah lemak dan rendah kalori sehingga membantu kenyang lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati